Selasa, 26 Februari 2013

MIMPI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mimpi itu bukan bunga tidur doank, mimpi itu masa depan (katanya paklek). Bagaimana dengan mimpi anda? Mimpi = Berangan-angan. Jangan terlalu lelap dengan angan-angan, ntar seperti saya. Banyak angan-angan dengan modal berusaha yang tidak seberapa. Resiko rendah tentu hasil yang rendah juga.
Bermimpi setelah selesai kuliah mendapat kerjaan yang menjamin taraf hidup saya lebih baik, dengan kata lain mewah dengan harta dan kekayaan. Namun, itu semua ternyata tidak seperti yang saya harapkan. Bahkan saya termasuk orang yang berantakan dalam mengurus hidup sendiri.
Suatu hari, Awal tahun 2013 saya pulang ke rumah Ortu dalam rangka liburan sekaligus menghadiri pernikahan saudara sepupu perempuan di wilayah perbatasan Prov. Sumut - Prov. Riau. Saya pulang dengan tangan hampa tanpa membawa sesuatu yang membuat Ortu beserta saudara-saudara saya bangga. Hanya berbekal nekad dan rasa tanpa malu. Memang mereka tidak menanyakan maupun menyinggung saya tentang apa hasil saya ketika merantau di Kota. Bahkan mereka tetap berseri dan bahkan seolah memberiku semangat untuk berjuang.
Namun perasaan diri ini tidak berguna muncul dengan menyentak batin saya, ketika adik Saya pulang juga pada awal tahun 2013. Dia pulang dari Kota metropolitan yang penuh dengan persaingan dengan membawa kemenangan dan membawa senyum bagi semua orang. Dia bahkan membuat Ortu bangga atas keberhasilan dirinya. Saya, tanpa secuil keberhasilan nekad pulang.
Sampai pada saat saya harus kembali ke Kota dimana saya harus berjuang lagi, adik saya memberikan pertolongan berupa materi untuk dapat bertahan hidup di Kota. Adik saya cuma tamat SMK, saya tamat S1 Ekonomi Islam. Adik saya sukses membuat bangga Ortu, saya?
Saya merasa tidak berguna bagi keluarga, bahkan saya tidak berani pulang lagi sebelum membawa secuil yang bisa membuat Ortu bangga...
Suatu hari nanti akan kubuktikan kalau saya pasti berhasil dan berguna bagi orang lain. 
Ijazah bukanlah tolak ukur untuk keberhasilan, tetapi keberanian memutuskan sesuatulah yang lebih berguna dan lebih manjur untuk mendapatkan hari esok yang lebih baik...
Saya tidak berani lagi memberikan solusi kepada orang lain, sebelum saya sendiri yang mendapat solusi.

$###$&^_^=(@_@) ##

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan kata-kata yang baik, terima kasih...