Jumat, 22 Maret 2013

Harga Cabe Rawit Melonjak di Pasar KODIM, Jangan Takut


Pekanbaru: Akhir-akhir ini Indonesia digemparkan oleh edannya harga bawang. Dengan demikian, rupanya berdampak juga pada harga cabe rawit di Pekanbaru. Di Pasar Kodim, harga cabe rawit mencapai Rp 30 ribu yang sebelumnya Rp 25 ribu.

Namun, buat masyarakat pekanbaru, terlebih lagi buat anak-anak kost yang sedang rajin memasak hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Karena kemungkinan tidak akan terjadi kenaikan harga lagi. Hal ini diungkapkan oleh Kadisperindag Kota Pekanbaru, El Syabrina (22/3) kepada R24 melalui selular: 
"kalau cabe rawit ini kan pasarnya tidak terlalu apa, jadi kalaupun naik itu gak akan berpengaruh kemasyarakat. Karena masyarakat sumatera ini tidak terlalu mengkonsumsi cabe rawit. Gak seperti masyarakat pulau jawa. Jadi, naik juga tidak jadi masalah. Itu akan kembali keposisi normal. Karena kalaupun naik, masyarakat tidak beli, jadi kalau tidak beli itu akan normal lagi". Ungkapnya.

Pedagang cabe juga mengatakan bahwa harga cabe naik juga mengurangi daya beli masyarakat, alhasil dengan kenaikan harga tersebut ternyata berdampak negatif terhadap pedagang.

Yah, moga saja kenaikan harga Sembako karena mengiringi tingkat kesejahteraan masyarakat yang semakin membaik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan kata-kata yang baik, terima kasih...